23 Juli 2009

Diskusi Masa Depan

Pernah ga sih lo ngebayangin gimana kehidupan lo 10-15 tahun lagi?

Buat yang berharap atau menduga gw mau ngejelasin tentang langkah-langkah menggapai impian, motivasi, 3 langkah mencapai sukses dan sebagainya, lo agak keliru.
Siapa gw berani ngajarin hal-hal seperti itu? Gw yakin sekarang" ini banyak banget orang yang jauh lebih kompeten dan dapat dipercaya buat ngelakuinnya

Gw cuma ngajak diskusi santai aja sih. Ini terinspirasi dari kata-kata temen gw, Naya dalam perjalanan Cipelang,Sukabumi-Jakarta pulang dari survey TKH HIMTRI kemaren (ini udah lewat jam 12 kan yah?). Perjalanan panjang (3,5 jam aje) yang menyenangkan bareng Audri (yang punya mobil!), Tomo (yang nyetir pulang-balik....latian bawa mobil ke Padang), Naya (ketua TKH 2009-"pemodal" perjalanan), Daru (yang minta "kisi-kisi" selama perjalanan pulang), Gilang (yang ngerokok dan menjadi narasumber dadakan telaah budaya sepanjang perjalanan).

Naya cerita imajinasi dia soal gimana harus ngejawab kalo 10 tahunan lagi ketemu anaknya Gilang dan ditanya "Tante, dulu Ayah pas kuliah kayak gimana sih?"
Saran gw nay, jawaban terbaik adalah "Wah lebih baik kamu ga usah tahu nak"
Hahaha.

Kira-kira gimana ya kehidupan kita, lo dan temen-temen lo di masa depan?

lo udah nikah apa belom? sama siapa? punya anak? berapa cewek berapa cowok?
apakah lo jadi juragan perumahan atau malah pusing mikirin kredit rumah?

ga beli mobil karena cinta lingkungan dan kerja di deket rumah...
atau karena utang yang lain masih numpuk?

berapa banyak temen yang punya hubungan cukup baik dengan lo untuk mengundang lo ke pesta pernikahan, bahkan ulang tahun anaknya?

apakah Ahmad anak Rohis nantinya ke gereja dan Yohanes sholat lima waktu?

apakah lebih banyak temen lo yang ngebangun sekolah gratis, ngerampok, atau korupsi?

berapa banyak temen lo yang ngajak reunian, at least inget lo...
dan berapa banyak yang lupa pernah kenal sama lo?



Dan banyak lagi. Yah, iseng-iseng aja sih. Semoga bisa merangsang kita selalu melakukan yang terbaik buat masa depan kita.

Gw puas banget sama survey kemaren. Cukup menghasilkan, dan terangkat obrolan-obrolan yang ga muncul di hari-hari biasa. Perjalanan somehow menciptakan keadaan yang beda. Kayak Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti aja di 3 hari untuk selamanya. Menurut lo gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar